Kamis, 23 September 2010

Tinypic.com Tidak Menerima Upload Gambar Lagi


Berita terbaru ini memang sangat mengecewakan buat saya, mungkin buat kalian juga akan merasakan hal yang sama. Tapi mesti gimana lagi, mereka yang punya kan...?Pertama kali tahu info ini ketika saya buka blog, ada salah satu gambar saya yang ga muncul... kenapa ya...? pas saya cari tahu, ternyata gambar itu saya simpan di hosting penyimpanan Tinypic.com.
Kemudian saya cek link gambarnya, dan ternyata memang benar sudah tidak bisa diakses. Dengan penasaran saya kunjungi tuch yang punya penyimpanan gambar saya, DuaaaRRRRRR........ apa yang terjadi..? yang saya temui pada halaman paling atas adalah pesan ini :
Tinypic is no longer accepting uploads from international locations, and links are turned off. If you have content on Tinypic, you can still view the URLs and the content, but only on Tinypic. To upload, share, or link content, please go to Photobucket.com to register an account. You will need to upload your content again to your Photobucket account, but you will be able to share and link your images and videos. We’re sorry for the inconvenience and hope that you enjoy Photobucket

Kalo diterjemahkan artinya seperti ini :
TinyPic tidak lagi menerima upload dari lokasi internasional, dan link ini dimatikan. Jika Anda memiliki konten di TinyPic, Anda masih dapat melihat URL dan konten, tetapi hanya di TinyPic. Untuk meng-upload, saham, atau konten link, silahkan pergi ke Photobucket.com untuk mendaftar. Anda perlu meng-upload konten Anda kembali ke account Photobucket Anda, tetapi Anda akan dapat berbagi dan link foto dan video. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan dan berharap Anda menikmati Photobucket.

Benar-benar sungguh dibuat kecewa saya...!!!

Selain itu saya juga dapat info dari Okezone.com (maklum berita update dari dalam negeri ada di homepage saya...):
CALIFORNIA - Photobucket, perusahaan yang memiliki layanan Tinypic baru saja menutup layanannya untuk pengguna internasional. Menurut sebuah laporan, pengguna dari negara-negara
selain AS, Inggris, Kanada, Australia, kini sudah tidak bisa mengakses layanan Tinypic.

Apabila pengguna membuka situs Tinypic saat maka akan melihat tulisan: "Tinypic tidak lagi menerima upload dari lokasi-lokasi internasional, dan link-nya akan ditutup. Apabila anda memiliki
konten di Tinypic, anda masih bisa melihat URL dan kontennya, tetapi hanya di Tinypic saja. Untuk mengunggah atau membagi, maka anda harus ke Photobucket.com untuk mendaftarkan sebuah akun. Anda harus mengunggah konten anda kembali ke akun Photobucket, tapi anda bisa membagi gambar-gambar dan video anda. Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan ini dan
berharap anda menikmati Photobucket, situs gambar dan video utama kami,"

Lalu, apabila pengguna meng-klik kalimat 'click here for more details' maka akan diarahkan ke halaman baru yang berisi tulisan: "Tinypic International sudah berubah. Mulai tanggal 23 September, anda tidak akan bisa mengunggah konten ke Tinypic dan link anda akan ditutup. Mohon gunakan Photobucket untuk mengunggah dan berbagi gambar dan video anda," demikian seperti dikutip dari TechCrunch, Jumat (24/9/2010).

Banyak pengguna internet yang tidak senang akan hal ini dan membuat gerakan 'Tinypic boycott' dan menyarankan untuk menggunakan layanan alternatif seperti Imgur dan mencari cara bagaimana agar bisa mengakses konten-konten yang sudah mereka unggah sebelumnya di Tinypic.

No comments yet