Sabtu, 28 Agustus 2010

How To Show HTML Encode On Post Edit Blogger


Setelah sebelumnya saya telah menjelaskan cara menampilkan Kode HTML pada postingan, Sekarang saya akan memberikan tips paling mudah dan paling cepat untuk memparse kode HTML, tanpa harus bolak-balik dan copy paste kode HTML.

Koq bisa...?

ya bisa lah.... dengan bantuan add-ons mozilla firefox kita bisa menampilkan fitur parse/encode HTML pada edit postingan kita. Jadi selain mempercepat saat kita membuat postingan, kita juga tidak diribetkan dengan buka satu tab ke tab lain untuk copy paste kode HTML. Ini sangat penting khususnya buat blog yang isinya memuat tutorial blog seperti punya saya ini.

Mau tau kan caranya ...? lihat dulu screen shoot edit posting saya yang udah dilengkapi fitur HTML encode.



Untuk memasang fitur ini kalian ikuti tahap-tahap berikut ini :

1. Install Add ons Greasemonkey pada browser mozilla anda. Untuk yang belum punya silahkan berkunjung kesini.


2. Selanjutnya Klik button "ADD TO FIREFOX"
3. Setelah itu klik install
4. kalian akan diminta untuk meRestart firefox kalian, KLIK Restart Firefox
5. Jika Firefox sudah terbuka kembali, kalian lihat bagian pojok komputer kalian sebelah kanan bawah , tepatnya diatas jam. Jika disana sudah ada icon kepala monyet berarti add ons sudah berhasil di install.


6. Kemudian sekarang kalian install script berikut : http://userscripts.org/scripts/source/42696.user.js atau KLIK LANGSUNG DISINI UNTUK MENGINSTALL

7. Setelah itu akan muncul jendela berikut ini, KLIK INSTALL


8. Selesai.

Untuk melihat hasilnya kalian masuk ke Blogger kalian lalu KLIK ENTRI BARU untuk membuat sebuah postingan. jika semua proses diatas berhasil, dibagian bawah kotak penulisan tepatnya disamping tombol SIMPAN ada tombol baru yaitu tombol HTML ENCODE SELECTION.

Untuk menggunakannya pun sangat mudah, kalian Block / pilih kode HTML yang akan di parse kemudian klik tombol HTML ENCODE nya. gampang kan ...?

Semoga bermanfaat.

Pesan dari saya :
INI RAHASIA SAYA MEMPARSE HTML, JADI SILAHKAN BERI TAHU SAHABAT BLOGGER LAINNYA KALO DISINI ADA TUTORIAL UNTUK MENAMPILKAN HTML ENCODE PADA EDIT POST.


Terima kasih

No comments yet