Minggu, 29 Agustus 2010

Bookmark & Share Ala Fluid...!



Mungkin kita semua tahu banyak sekali situs penyedia layanan sharing dan bookmarking, nah setelah sebelumnya saya telah menjelaskan kepada teman - teman semua tentang membuat Sexy Social Bookmark, sekarang saya akan memberikan satu lagi widget cantik bookmarking yang tak kalah sexy dengan sexy social bookmark. Mungkin karena Bookmarking ini berasal dari sociofluid jadi saya beri nama Bookmark & share ala fluid.

Fluid itu sendiri sebenarnya dikarenakan oleh gerakan icon2 bookmarking yang membesar saat disorot mouse, mungkin kalo pada windows ini lebih mirip menu dock. Untuk DEMO PREVIEW nya sendiri kalian bisa melihat DISINI.

Untuk memasang widget ini kalian harus mengikuti prosesnya dibawah ini :

1. Silahkan Login keBlogger kalian
2. Kemudian masuk Ke Rancangan
3. Pilih EDIT HTML ( Centang expand widget template )
4. Sekarang kalian cari kode <data:post.body/> lalu simpan script berikut tepat dibawahnya,

<!--SocioFluid--><script type="text/javascript" src="http://sf2.sociofluid.com/v2?widget=032480-00010304090a0b0c0d11"></script><noscript><a href="http://www.sociofluid.com/">SocioFluid</a></noscript><!--SocioFluid-->


5. simpan template kalian dan lihat hasilnya.

Catatan :
script diatas cuma menampilkan beberapa icon alias tidak full icon, jika kalian ingin mengurangi atau menambah icon bookmarking nya silahkan ikuti tahap berikut ini :


1. Kunjungi situs sociofluid disini
2. Pilih Ukuran untuk iconnya
3. Pilih icon bookmark apa saja yang akan ditampilkan
4. Klik GENERATE WIDGET
5. Copy Script yang ada dikotak bagian atas kemudian simpan tepat diatas kode <data:post.body/> / KLIK add to blogger, kemudian kalian akan dituntun ke form berikutnya untuk otomatis menambahkan widget ke blog kalian.

Mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan untuk kalian, dan jangan Lupa tinggalkan komentar kalian atau jika kalian mau widget yang lebih WOW lagi kalian bisa membaca Bentuk widget Bookmark dan share yang cantik.

No comments yet