Sabtu, 30 Oktober 2010

Menampilkan Link Form Komentar Klasik Blogger


Bissmillah...Menampilkan Link Form Komentar Klasik Blogger

Form Komentar Klasik


Coba kalian perhatikan tulisan yang saya beri kotak merah pada gambar diatas, itulah Link yang akan membawa kalian ke kotak komentar klasik. Kotak komentar klasik ini tampil dalam bentuk popUp windows.

Manfaat adanya link Kotak komentar klasik ini akan membantu pengunjung yang mengalami kesulitan dalam berkomentar, karena satu alasan, jika koneksi internet sedang lemot, biasanya tampilan komentar blogger tidak akan menampilkan Nama dan identitas sang komentator. Selain itu, link ini juga akan memudahkan bagi mereka yang membuka blog dengan mobile phone.

Untuk memasang Link FORM KOMENTAR KLASIK ini, silahkan kalian ikuti tahap-tahapnya berikut ini :

  • Login Ke Blogger Kalian
  • Silahkan Pilih Rancangan
  • Kemudian Klik EDIT HTML (centang expand template widget)
  • cari kode berikut (gunakan Ctrl+F atau F3):

<b:if cond='data:post.embedCommentForm'>


Catatan :
untuk penempatan kalian tidak diharuskan untuk menyimpan link diatas kode ini, terserah kalian mau menempatkan link nya dimana, tapi biasanya letak link ini diatas kotak komentar yang telah ada


Simpan kode berikut diatas kode yang tadi dicari

<a expr:href='&quot; http://www.blogger.com/comment.g?blogID=MASUKKAN ID BLOG KALIAN&amp;amp;postID=&quot; +data:post.id+ &quot;&amp;isPopup=true&quot;' onclick='javascript:window.open(this.href,&quot;bloggerPopup&quot;,&quot;toolbar=0,location=0,statusbar=1,menubar=0,scrollbars=yes,width=400,height=450&quot;); return false;' rel='nofollow'>Gunakan Form Komentar Klasik</a>


Keterangan :
Perhatikan kode yang berwarna merah, silahkan kalian ganti dengan tulisan kalian, Untuk kode yang berwarna hijau silahkan ganti dengan ID blog kalian (untuk ID kalian bisa melihat di Address bar Browser kalian saat kalian login di blogger)


Blogger ID


untuk melihat semua artikel tentang komentar BLOG, silahkan KLIK DISINI

Semoga Bermanfaat...

No comments yet