Rabu, 20 Oktober 2010

Facebook Di Tutup Di INDONESIA


FACEBOOK ... Jejaring sosial yang didirikan oleh Mark Zuckerberg dan telah banyak merenggut semua hati dan waktu penggemarnya ini menurut kabar yang beredar akan di tutup. Di Negara lain ( saya tidak tau pasti negara mana ), facebook ini katanya sudah ditutup.... DI Indonesia gimana?????

facebook dan mark


Tapi banyak juga yang berpendapat ini hanyalah HOAX dan GOSIP dari berita yang tersebar, sebagai contoh adanya sebuah GROUP yang menamakan dirinya GERAKAN MENOLAK FACEBOOK DITUTUP. Klo ga salah group nya ini:

GERAKAN MENOLAK PEMBLOKIRAN FACEBOOK : http://www.facebook.com/group.php?gid=108518092532446
Gerakan 10.000.000 facebookers tolak di non aktifkan : http://fi-fi.facebook.com/group.php?gid=124767550878326

Disana mereka berkomentar tentang takutnya Facebook di tutup, di blokir / di nonaktifkan. Terlihat dari beberapa komentar mereka seperti ini :

"buat apa di hapus,,facebook tuh lbh byk sisi positifnya daripada negatif...
korupsi tuh hapus!!!!!!!!!!!!!"
"EANK MAU nutupz FB berarti nda punya prazaanz!!!!!!!!!!!!!!
HIDUP FACEBOOK !!!!!!!!!"

dan masih banyak KOMENTAR yang lainnya.

(ayoooo,... komentar siapa itu diatas.....?????)

Selain mereka yang menolak ternyata ada juga gerakan lain yang muncul dan menamakan dirinya "QUIT FACEBOOK DAY" atau Hari meninggalkan facebook (4ever). Mereka membuat gerakan itu karena ketidakpuasan terhadap facebook dalam hal PRIVASI.

Di pandang dari sisi Positif, facebook ini KATANYA membantu menjalian pertemanan, mencari teman yang sudah lama tidak ketemu, dll. Namun dari sisi Negatifnya banyak kalangan yang tidak mengerti dengan technology, mereka menggunakan facebook sebagai ajang judi, jual Harga Diri, dan banyaknya kasus penculikan / hilangnya anak gadis yang KATANYA gara-gara facebook. Sampai sekarang masih ada seorang anak gadis yang Hilang katanya dicuri dengan iming-iming bakalan di kasih HP...

Jadi terserah gimana kalian menilai facebook itu baik apa nggak....!!!!!

TERMASUK GERAKAN MANAKAH KALIAN.., MENOLAK atau SETUJU..????

Klo si MARK mungkin mendirikan facebook karena diawali dari Hobi dia dan tidak ada tujuan membuat si pengguna menyalah gunakan facebook ini. Nah... si pengguna ini yang harusnya LEBIH MIKIR dan BERHATI-HATI berselancar di DUnIA Maya. Karena menurut riset penelitian bidang IT, kejahatan DUNIA MAYA lebih dahsyat dari DUNIA NYATA...

Selain itu, bayangkan jika FACEBOOK ditutup, Apa yang kalian lakukan HAI FACEBOOKER..?? MENANGISKAHHHHH, KECEWAKAHHHH, TAKUT GA ADA TEMPAT CURHAT (maklum, karena saya lihat di FB itu kebanyakan orang2 yang curhat sama MESIN)..., ATAU mungkin juga kalian AKAN TERTAWA TERBAHAK-BAHAK....

TERSERAH GIMANA MENURUT KALIAN... yang pasti mungkin bagi sebagian orang akan merasa kehilangan mainan kesayangannya ditutup. dan sebagian lagi akan senang karena banyaknya dampak negatif dari FB ini.

MAU TIDUR FACEBOOK, BANGUN TIDUR FACEBOOK, DIMOBIL FACEBOOK, DI JALAN FACEBOOK, DI SEKOLAH FACEBOOK, DI KANTOR FACEBOOK, SAMBIL MAKAN FACEBOOK, NONTON TV SAMBIL FACEBOOK.... kaya nya tiada hari TANPA FACEBOOK atau kata si LEBAY mah bilangnya gini :

NO LIFE... NO FACEBOOK...

Jadi gimana menurut kalian, GOSIP atau BENARNYA berita ini, SETUJU APA TIDAK KALO FACEBOOK DI INDONESIA DI TUTUP...??????

No comments yet